Rabu, 27 April 2016

9 Jenis Kucing Langka yang Terancam Punah

1.Andean Mountain Cat
Spesies kucing liar ini berasal dari pegunungan Andes di Amerika Selatan. Jarang sekali terlihat , apalagi difoto . Para ilmuwan memperkirakan hanya ada sekitar 2.500 dari mereka. Dia adalah kucing besar yang tersembunyi dan tidak ada satu pun saat ini di penangkaran .



2.Pallas Cat
Kucing ini memiliki bentuk persis seperti kucing domestik tetapi memiliki lebih banyak bulu . Hal lain yang membuatnya unik adalah mereka memiliki bulu bulat yang tak bercelah. Habitatnya di Eropa Timur dan diyakini sebagai spesies tertua dari kucing setelah berevolusi sekitar 12 juta tahun yang lalu .



3.Chinese Mountain Cat
Cina Mountain Cat adalah subspesies yang terdaftar sebagai kucing liar rentan . Mereka tinggal di daerah barat laut Cina dengan ketinggian ( antara 8.200 dan 16.400 kaki ) . Mereka berburu hewan kecil , burung , dan pikas 




4.African Golden Cat
Golden Cat African adalah kucing asli daerah hutan hujan di Afrika barat dan tengah . Kucing ini tidak selalu berwarna emas karena memiliki warna mulai dari cokelat muda ke cokelat tua . Ia lebih suka di daerah lembab dan umumnya ditemukan di dekat sungai . Terbiasa berburu di malam hari dan seperti kebanyakan kucing lain adalah makhluk soliter (sifat tertutup yang berarti itu sangat sulit untuk hidup di alam liar).




5.Bornean Bay Cat
kucing liar yang terancam punah ini adalah kucing asli pulau Kalimantan . Sedikit yang diketahui tentang mereka karena mereka begitu langka . Mereka aktif di malam hari dan rahasia. Pada 2003-2006 ilmuwan menyiapkan perangkap dan kamera untuk merekamnya dan hanya kembali dengan satu foto






6.Caracal
Nama "caracal" berasal dari kata Turki "karakulak" yang berarti "telinga hitam". Mereka berburu di malam hari dan sering menyerang hewan dua atau tiga kali ukuran mereka, seperti kijang .




7.Jaguarundi
Kucing kecil ini terbiasa tinggal di pohon-pohon tetapi lebih memilih untuk berburu di pekarangan rumah. Habitatnya di Amerika tengah dan selatan . Mereka juga telah terlihat di Florida dan bagian dari Alabama Amerika pesisir.




8.Pampas Cat
Pampas Cat berasal dari Amerika Selatan, kucing pampas ditemukan di berbagai tempat seperti padang rumput, semak belukar, dan hutan kering pada ketinggian hingga 16.000 kaki . Sedikit yang diketahui tentang kebiasaan berburu mereka tetapi orang-orang mengatakan telah melihatnya makan tikus, burung dan unggas domestik di kali .

9.Flat Headed Cat
Ini adalah jenis kucing yang beraktifitas pada malam hari, Habitatnya di Thailand, Kalimantan dan Sumatera. Mereka terbiasa mencai ikan di sungai pada malam hari.

0 komentar:

Posting Komentar