Kamis, 28 April 2016

9 Top Jenis Burung Langka yang Terancam Punah

Keajaiban alam di seluruh dunia yang diberikan kepada makhluk hidup burung dimana mereka diberikan kelebihan di udara, alam hijau yang dimana semua dirancang oleh tangan Ilahi untuk keseimbangan alam. Keajaiban ini tidak untuk diperjual belikan yang akan membuat mereka diburu dan habitatnya semakin berkurang bahkan terancam punah. Berikut dalah beberapa jenis burung yang kami rangkum, dimana populasi mereka terancam punah :
  1. Asian Crested Ibis
Burung ini merupakan jenis yang populasinya ditemukan di Asia terutama di Cina , Jepang dan sebagian daerah di Rusia . Burung ini memiliki paruh yang panjang dengan warna putih bercorak merah dan kaki yang jangkung . Spesiesnya mendiami dataran tinggi. Selain itu kadang mereka berada di dekat sungai ,sawah serta danau


2.Christmas Island Frigetbird
Sesuai namanya mereka berasal dari samudera hindia di perbatasan daerah Australia dan Indonesia. Habitat mereka banyak ditemukan di dalam hutan . Tinggi mereka berkisar antara 90-100 cm . Yang membuat mereka unik adalah bagian lehernya yang mempunyai tempat penampungan besar yang berwarna merah.







3.Great Indian Bustard
Habitat burung ini berada di beberapa daerah di India. Mereka biasanya ditemukan di dataran tinggi , padang rumput stepa, dan daerah-daerah kering . Mereka terancam punah karena perburuan terus menerus dan habitat mereka terinfeksi bahan-bahan kimia.




4.Honduran Emerald
Burung ini adalah jenis kolibri yang terdapat di Honduras di mana tempat tinggal alami mereka semakin menyusut karena pembangunan , dan daerah hutan yang semakin sedikit. Burung ini sepanjang 9,5 cm , berwarna hijau pucat dan beberapa corak lainnya .


5.Kakapo
Berikut ini adalah jenis kakaktua yang biasa beraktifitas pada malam hari dan tidak bisa terbang. Beratnya mencapai 8 pound . Mereka tinggal di daerah Selandia Baru Hewan ini sangat diburu oleh hewan-hewan pengerat, reptil dan burung lainnya . Burung ini mirip burung beo tapi terlihat di malam hari untuk menghindari pemangsa.


6.Marvelous Spatuletail Hummingbird
Ini adalah jenis burung murai yang memiliki ukuran 15 cm dengan ekor yang khas . Ini banyak ditemukan di Brasil. Burung ini sangat langka dan bahkan jarang ditemukan beberapa periode saat ini sekitar dibawah 1000 ekor. Mayoritas Jenis mereka sudah punah karena perburuan liar oleh orang-orang yang memperjual belikannya




7.Orange Bellied Parrot
Burung jenis ini adalah spesies yang banyak ditemukan di Australia Utara di padang rumput dan hutan tropis. Burung ini jenis beo kecil yang berwarna kuning kemerah-merahan dengan perut persegi , beberapa corak hijau dan biru



8.Red Crowned Crane
Spesies yang banyak ditemukan di Jepang, dan beberapa daera dib Asia. Burung yang dilambangkan sebagai kesetiaan , ketahanan , dan keberuntungan oleh rakyat Jepang.Burung dengan kaki jangkung dengan warna putih bercorak hitam melalui udara dan memiliki warna merah untuk mahkota . Burung ini memiliki panjang sekitar 136-158 sentimeter.




9.Brazilian Merganser
Burung yang berhabitat di Brasil . Biasanya memiliki panjang sekitar 49-56 sentimeter, memiliki bentuk mirip bebek dengan warna yang kusam. Memiliki kepala yang menakutkan. Biasanya ditemukan di aliran sungai yang deras.

0 komentar:

Posting Komentar